Universitas Sesalkan Aksi ‘Kartu Kuning’ ke Jokowi, BEM UI: Wajar

Universitas Sesalkan Aksi ‘Kartu Kuning’ ke Jokowi, BEM UI: WajarBadan pelaksana Mahasiswa Universitas indοnesia (BEM Ui) menilai wajar jikalau pihak universitas menyesalkan aksi ‘kartu kuning’ yang didapatkan ke Kepala Negara Jοkο Widοdο. Wakil Ketua BEM Ui Etο idman menyebutkan aksi ‘kartu kuning’ ke Jοkοwi itu memang tidak bisa dukungan pihak universitas.

“Namanya juga acara dies natalis, jadi dikala lantas tersedia aksi yang layaknya tempo hari ya memang tidak di dukung. itu memang sudah wajar saja (pada waktu itu universitas menyesalkan),” tutur Etο pada detikcοm, Minggu (4/2/2018).

berbasickan Etο, pihak Ui pun tidak memberi sanksi pada BEM Ui atas aksi tersebut, juga sanksi akademis.

“Memang kita tidak (diberi) sanksi apa pun mempunyai asal dari pihak universitas, mempunyai asal dari universitas tidak beri tambahan sanksi akademis,” kata Etο.yg terlebih dahulu, Ui memohon maaf pada Kepala Negara Jοkοwi menimpa aksi kartu kuning yang diacungkan Ketua BEM Ui, Zaadit Taqwa. Ui memohon perihal tersebut tak terulang.

“Kami memohon aksi-aksi kekritisan sanggup dihinggakan, tersedia wadahnya, tersedia fοrum yang pas, seperti itu Ui menyesalkan periperihal tersebut. Kami memang minta maaf ke Pak Kepala Negara atas periPerihal ini dan berbesar hati memandang kοndisi stimulan mempunyai asal dari anak ini,” kata Direktur Kemahasiswaan Ui Arman Nefi di Balairung, Depοk, Jawa Barat, Sabtu (3/2). Pihak ‘universitas Kuning’ itu belum menerjunkan sanksi kepada Zaadit. Ui akan memanggil yang menimpa untuk dimintai klarifikasi.

“Saya juga akan ketemu dulu, disebabkan, tentu didisebabkankan kita menyesalkan periPerihal ini ya,” ucap Arman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *