100 Hari Quique Setien Latih Barcelona: Baru 12 Pertandingan, Bergantung pada Messi

100 Hari Quique Setien Latih Barcelona: Baru 12 Pertandingan, Bergantung pada Messi Quique Setien sudah lewat 100 hari sebagai pelatih Barcelona. Sayangnya jumlah pertandingan yang dia tempuh tidak banyak akibat pandemi virus corona, baru 12 laga.

Belum tersedia perkembangan signifikan. Barca masih inkonsisten pada laga tandang, tapi masih tangguh kala bermain di Camp Nou. Barca masih memuncaki klasemen kala La Liga dan berkompetisi di 16 besar Liga Champions.

Performa Barca di bawah Setien memadai bagus, tapi IDN Poker Online mengerti belum dapat dibilang brilian. Seperti biasa, Lionel Messi masih jadi tulang punggung tim. Dia menempuh jumlah menit terbanyak, mencetak gol terbanyak (8), dan assists tertinggi (7).

Satu noda dalam awal karier Setien di Barca adalah kegagalan di Copa del Rey, kala diusir Athletic Bilbao di perempat final. Bagaimana torehan Setien setelah 100 hari dan 12 pertandingan?

Bersama Setien, Barca tampil kukuh di Camp Nou dengan enam kemenangan dari enam pertandingan. Laju apik ini menuntun mereka tempati puncak klasemen, meski hanya unggul dua poin dari Real Madrid.

Sayangnya, Barca masih jelek kala bermain tandang dengan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kali kalah. Yang lebih buruk, pada ketiga kekalahan berikut — dari Valencia, Bilbao, dan Real Madrid — Lionel Messi dkk. tidak dapat mencetak gol.

Intinya, Setien sudah mengupayakan sebaik barangkali mengembangkan tim warisan Ernesto Valverde, tapi 100 hari ini tidak terjadi terlalu baik. Barca hanya dapat memetik tiga kemenangan beruntun: Betis (2-3), Getafe (2-1), dan Eibar (5-0).

Pemain yang paling menonjol dalam 12 laga Setien? Messi. La Pulga mencetak 36% dari gol-gol Barca dan meladeni tujuh pencetak gol lainnya. Total, dia terlibat pada 15 dari 22 gol Barca, hampir 70%.

Kapten Barca ini memborong empat gol ke gawang Eibar. Juga menyelamatkan debut Setien pada laga kontra Granada, 20 Januari 2020 lalu, dengan mencetak cuma satu gol pada kemenangan tidak tebal 1-0.

Selain Messi, tersedia Antoine Griezmann yang tampil apik. Penyerang Prancis ini merupakan cuma satu pemain yang dapat mencetak gol di tiga kompetisi tidak sama di bawah Setien.

Griezmann terhitung tidak tergantikan, dia turun pada ke-12 laga di bawah Setien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *