3 Alasan Erling Haaland Paling Benci Berduel dengan Virgil van Dijk

3 Alasan Erling Haaland Paling Benci Berduel dengan Virgil van Dijk Superstar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menjawab tanpa sangsi kala diminta menyebutkan bek yang paling tak suka dihadapinya. Dia menyebut nama bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk.

Erling Braut Haaland merupakan satu di pada striker paling panas di Eropa pas ini. Pemain berusia 19 tahun asal Norwegia selanjutnya telah mencetak 40 gol di dalam 32 pertandingan musim ini bersama dengan RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Dia baru gabung ke Dortmund pada Januari 2020.

Nama Haaland merasa mencuat kala tampil gemilang pada Agen Sbobet musim pertamanya di Liga Champions. Dia mencetak hattrick ke gawang Genk pada laga pertama.

Haaland juga bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyama kedudukan jadi 3-3 kontra Liverpool pada fase group Liga Champions. Liverpool kelanjutannya memenangi laga sesudah mencetak gol keempat lewat Mohamed Salah, untuk mengakibatkan skor jadi 4-3.

Total, Haaland telah mengoleksi 10 gol di dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Dia berpeluang tingkatkan pundi-pundi gol kala Borussia Dortmund melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg ke dua 16 besar, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Dortmund punyai modal bagus hadapi laga selanjutnya sesudah menang 2-1 di kandang sendiri pada leg pertama tiga pekan lalu.

Menjelang laga tersebut, Haaland berkata kepada France Football mengenai kariernya dan cita-citanya. Salah satu pertanyaan pada lain soal bek yang paling benci dihadapinya.

“Van Dijk. Dia terlampau bagus,” kata Erling Braut Haaland, seperti dilansir Liverpool Echo, Selasa (10/3/2020).

Erling Braut Haaland punyai tiga alasan khusus benci berduel bersama dengan bek Liverpool berkebangsaan Belanda tersebut.

“Dia kuat, cepat, dan punyai seluruh kulitas. Dia pemain yang luar biasa,” kata Haaland.

Kualitas Virgil van Dijk sebenarnya sulit dibantah. Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 pada Agustus tahun lalu.

Hebatnya, dia menyabet penghargaan itu bersama dengan mengalahkan dua superstar sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa selanjutnya diberikan berdasarkan performa pemain di level klub dan tim nasional. Pada musim tersebut, Van Dijk punyai peran penting bagi Liverpool pas menjuarai Liga Champions.

Di level tim nasional, Van Dijk mengantar Timnas Belanda jadi runner -up UEFA Nations League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *