Ada Dua Syarat Premier League Dilanjutkan Kembali, Apa Saja?

Ada Dua Syarat Premier League Dilanjutkan Kembali, Apa Saja? Perwakilan Professional Footballers’ Association (PFA), Premier League, EFL, dan League Managers Association (LMA), berjumpa pada Rabu (1/4/2020) sementara setempat untuk mengkaji tantangan yang dihadapi sepak bola di sedang pandemi virus corona ini. Mereka menyepakati dua syarat perlu jikalau menginginkan melanjutkan sepak bola.

Semua kegiatan sepak bola Inggris dihentikan sementara sajak bulan lalu. Premier League dan EFL mengumumkan bahwa tidak bakal tersedia pertandingan hingga 30 April 2020, tetapi tenggat itu pun bisa molor jikalau pandemi tidak segera mereda.

Menghadapi ketidakpastian seperti ini bukan perkara mudah. Premier Taruhan Bola League perlu mengambil alih tindakan-tindakan tidak biasa di sedang keadaan yang tidak biasa juga.

Sebab itu, pada pertemuan Rabu kemarin, para petinggi menyepakati dua syarat untuk memainkan sepak bola kembali. Apa saja?

Ada banyak persoalan yang muncul akibat musim ditunda, salah satu yang paling besar adalah persoalan finansial. Klub-klub bakal ada problem tanpa pertandingan, arus penghasilan mereka macet.

Mereka mengetahui sepak bola perlu segera dilanjutkan kembali untuk menyelamatkan banyak klub. Namun, pada pertemuan kemarin, Premier League dan seluruh pihak setuju untuk cuma memainkan sepak bola kembali jikalau dua syarat terpenuhi: safe dan layak.

“Perwakilan senior berasal dari PFA, Premier League, EFL, dan LMA berjumpa hari ini di dalam pertemuan mengenai tantangan yang bakal dihadapi sepak bola akibat pandemi Covid-19,” tulis pernyataan formal kombinasi empat elemen tersebut.

“Pertemuan itu menegaskan kembali bahwa prioritas utama adalah kesegaran dan kesejahteraaan bangsa — terhitung para pemain, pelatih, manajer, staf klub, dan suporter — dan seluruh setuju bahwa sepak bola bisa kembali dikala situasinya udah safe dan pantas.”

Pertemuan itu sebenarnya belum mengambil alih ketentuan besar apa pun, tetapi sebenarnya sebenarnya belum selesai. Masih tersedia lebih dari satu persoalan yang perlu dibicarakan bersama, terhitung gaji pemain, beban finansial klub, dan barangkali memperpanjang musim.

“Tidak tersedia ketentuan apa pun yang disita hari ini, sebab diskusi ini bakal dilanjutkan pada 48 jam ke depan dengan fokus kepada masalah-masalah yang lumayan besar, terhitung gaji pemain dan sambungan musim 2019/20 ini.”

Saat ini persoalan terbesar yang dihadapi lebih dari satu besar klub adalah krisis finansial. Mereka ada problem terus membayar staf dikala tidak tersedia pemasukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *