Air Keramat dari Akar Pohon Elo

Air Keramat dari Akar Pohon Elo – Masyarakat Kabupaten Abuk bagian utara dihebohkan dengan kejadian alam sangat jarang, ialah ditemuinya pangkal mata air yang pergi dari batang tumbuhan elo( berumur) di Dusun Pondohan, Kecamatan Tayu.

Ratusan masyarakat tiap hari berebut mengutip air, yang lokasinya di komplek kober ajengan Mustofa itu. Mereka tiba dari Grobogan, Bersih, Rembang, serta Jepara. Mereka bawa botol sisa air mineral, kemudian diisi dengan mata air dari tumbuhan, setelah itu diminum ataupun dibawa kembali.

Air pangkal batang tumbuhan elo itu diyakini dapat buat memulihkan penyakit, membuat abadi belia, serta buat menjauhkan tumbuhan pertanian dari penyakit( kalis).

” Aku minum airnya serta aku membawa kembali. Masyarakat di mari yakin air ini efektif,” tutur Supriyadi, masyarakat Kayen pada KRJOGJA. com, Kamis, 26 April 2018.

Figur Dusun Pondohan, Kecamatan Tayu, Ajengan Muhammad Aslam mengatakan air yang pergi dari tumbuhan ialah daya Tuhan.” Yang menciptakan justru masyarakat, pada 22 Rajab kemudian,” ucapnya.

Bagi ajengan Muhammad Aslam, air pergi lewat lubang dari salah satu pangkal pohon

itu. Oleh masyarakat, pangkal tumbuhan itu setelah itu dipasangkan pipa supaya air gampang didapat.

” Masyarakat yakin dengan meminum mata air itu bisa bawa keberkahan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *