Asteroid Sebesar Lapangan Sepak Bola Lintasi Bumi

Tubuh antariksa Amerika Sindikat, NASA, sudah mengonfirmasi kalau Sabtu minggu ini terdapat suatu asteorid berdimensi alun- alun sepak bola melintas dekat Dunia.

Bersumber pada kecerahan serta metode membalikkan sinar, barang langit yang dikenal Planetoid 163348( 2002 NN4) itu mempunyai garis tengah 250 sampai 570 m, ataupun kurang lebih cocok dengan dimensi alun- alun sepak bola.

Planetoid ini diprediksi akan melintas jam 03: 20 umum time, dengan jarak dekat 5 juta km serta kecekatan meluncur 11, 1 km per detik. Itu ialah jarak terdekat yang terdaftar dalam ditaksir sampai sebagian dasawarsa kelak. Jarak planetoid terdekat yang lain yang sudah diprediksi terjalin pada Juni 2029, dengan jarak dekat 8, 8 juta km.

Mengambil dari Ruang Reference, Rabu( 3 atau 6 atau 2020), walaupun ukurannya sedemikian itu besar, pengobatan 2002 NN4 ialah planetoid dalam jenis kecil( Very Small Aten- Class Planetoid), yang orbitnya bisa mendekatkannya ke Dunia.

Bagi Jet Propolsion Laboratory NASA, planetoid ini tercantum dalam jenis potentially hazardous ataupun berpotensi beresiko sebab diprediksi jarak dekatnya dengan Dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *