Berikut Barisan Pelatih Top Dunia yang Masih Mengganggur

Berikut Barisan Pelatih Top Dunia yang Masih Mengganggur Beragam aksi pemain dari lapangan hijau sesungguhnya tidak dulu ada habisnya untuk dibahas. Namun, kiprah para pelatih khususnya di pentas sepak bola Inggris terhitung sering menghadirkan kisah yang menarik.

Hal itu sebab pelatih punyai andil besar atas keberhasilan sebuah tim. Bahkan, dari sentuhannya, prestasi sebuah tim ditentukan. Seorang pelatih adalah nakhoda sebuah tim.

Banyak pelatih bertangan dingin, punyai sentuhan emas di Daftar IDN Poker panggung sepak bola dunia. Mereka mencatatkan banyak gelar dengan tim asuhan dan berbagai prestasi itu masuk buku sejarah.

Beberapa pelatih didalam dua dekade paling akhir yang punyai nama besar, contoh Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, Marcelo Lippi, Giovanni Trapattoni, Arsene Wenger, Jose Mourinho, dan lain sebagainya. Ada yang udah pensiun, ada pula yang tetap terus berkarya dan mencoba mengukir sejarah-sejarah baru.

Sayangnya, ada lebih dari satu pelatih dengan nama besar, tetap aktif atau belum pensiun, tak dapat berkarya. Bukan sebab tengah menekuni sanksi atau semacamnya, tapi sebab tak ada klub yang rela merekrut mereka. Setidaknya sampai pas ini.

Sebut saja Mauricio Pochettino. Sejak didepak Tottenham Hostpur terhadap 19 November 2019 akibat rentetan hasil buruk, pelatih asal Argentina itu tetap belum mendapat klub lagi.

Tampaknya, Pochettino tetap harus tunggu lebih lama lagi untuk mendapat klub baru menyusul penghentian pas mayoritas kompetisi akibat pandemi virus corona. Hal itu menyebabkan kompetisi musim ini diperkirakan dapat molor.

Selain Pochettino, ada lebih dari satu pelatih bintang lain yang tetap menganggur. Beragam alasan menyertai kondisi tersebut. Ada yang sesungguhnya tak mendapat tawaran, mendapat tawaran tapi mulai tak sreg, sampai sengaja beristirahat lebih dulu.

Berikut lebih dari satu di antara pelatih top yang tetap jobless tersebut. Mungkin ada di antara Anda yang udah merindukan mereka beraksi lagi di tepi lapangan.
1. Ernesto Valverde
2. Unai Emery
3. Max Allegri
4. Mauricio Pochettino
5. Manuel Pellegrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *