Bojan Hodak Tak Mau Pemain PSM Kembali Mendapat Kartu Merah

Bojan Hodak Tak Mau Pemain PSM Kembali Mendapat Kartu Merah Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tak sudi pemainnya mendapat kartu merah layaknya yang berlangsung di Piala AFC 2020. Menurut Bojan, atmosfer dan suasana di Shopee Liga 1 2020 tidak serupa dibandingkan kompetisi kasta kedua Asia itu.

“Cara pandang wasit Liga 1 dan Piala AFC sedikit berbeda. Tapi, saya telah mengedepankan kepada pemain agar berhati-hati tanpa mesti kehilangan cii-ciri bermain,” ujar Bojan terhadap sesi jumpa tempat di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (14/3/2020).

Karakater PSM Makassar yang mengandalkan permainan Taruhan Bola cepat dan keras sebetulnya rentan mendapat kartu merah kalau bermain di level internasional. Sampai laga ketiga Grup H Piala AFC 2020, empat pemain PSM telah mengoleksi kartu merah yaitu M. Arfan, Wiljan Pluim, Serif Hasic dan Dedi Gusmawan.

Menghadapi Barito Putera terhadap laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/3/2020), Bojan memastikan skuatnya tetap bermain normal untuk memburu kemenangan. Apalagi terhadap laga nanti, ia mampu memainkan seluruh pemain terbaiknya.

Pada dua laga sebelumnya, PSM Makassar bermain imbang Persita Tangerang dan Kaya FC gara-gara suasana tim agak timpang. Sejumlah pemain pilar absen gara-gara cedera sakit dan sanksi.

“Dalam sepuluh hari terakhir, secara bergilir pemain kami mengalami demam dan tidak sedap badan. Kini seluruhnya telah fit untuk tampil terhadap laga besok,” tegas Bojan.

Bagi Bojan, kemenangan atas Barito benar-benar penting membuat PSM yang mematok target minimal berada di papan atas musim ini. Apalagi, standing PSM adalah tuan rumah.

Pada peluang sama, striker PSM, Ferdinand Sinaga memastikan kesiapan dirinya bersama dengan pemain PSM lainnya untuk unjuk kemampuan terhadap laga besok.

“Coach Bojan telah jalankan evaluasi dan mempersiapkan kiat membuat mengalahkan Barito. Sebagai pemain, kami tinggal mobilisasi intruksinya,” tutur Ferdinand.

Ferdinand menghendaki kembali mencetak gol membuat PSM sesudah absen menjebol gawang lawan terhadap dua laga paling akhir PSM. “Saya di dalam suasana baik. Terus terang saya lebih fokus bagaimana cara membawa PSM meraih kemenangan. Soal mencetak gol, itu hanya bonus,” tegas Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *