Dipermalukan PSIS, Duet Striker Lokal dan Asing Arema FC Belum Sinkron?

Dipermalukan PSIS, Duet Striker Lokal dan Asing Arema FC Belum Sinkron? Arema FC mengalami kekalahan ke dua di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Sabtu (14/3/2020). Tim besutan Mario Gomez ini takluk 0-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Ini merupakan kekalahan ke dua beruntun yang di terima tim berjulukan Singo Edan tersebut. Sebelumnya, Arema juga kalah di kandang sendiri 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kekalahan pasti disesalkan tim berjuluk Singo Edan. Karena Taruhan Bola mereka meminta mampu menuai tiga poin di kandang PSIS sebagai ganti poin yang hilang pekan lalu.

Kapten tim Arema, Hendro Siswanto angkat berbicara mengenai kekalahan di Magelang. “Kami mengawali pertandingan bersama dengan baik. Tapi layaknya yang pelatih (Mario Gomez) sampaikan. Kami kecolongan di akhir babak pertama (gol Hari Nur),” sadar Hendro.

Pemain 30 sadar ini mengaku rekan-rekannya inginkan bangkit di babak kedua. Meskipun mereka sempat kemasukan lagi di menit 47 melalui tendangan Bruno Silva.

Namun bukan hal itu yang membuat Arema tak mampu mengejar ketertinggalan. Melainkan dikartumerahkannya Jonathan Bauman di menit 67.

Pemain asal Argentina itu menerima kartu kuning kedua. Pemain PSIS, Finky Pasamba juga diusir wasit dalam selagi yang bersamaan. Karena Finky juga sudah mengoleksi dua kartu kuning lawan Arema.

“Kami kehilangan konsentrasi setelah perihal kartu merah itu,” sadar Hendro.

Maklum, Singo Edan kehilangan sosok yang ditugaskan untuk mengobrak-abrik pertahanan PSIS supaya selagi Bauman tidak ada, Arema masih butuh adaptasi untuk memunculkan figur baru yang mampu jadi pemecah kebuntuan.

Tapi selagi yang tersisa tidak cukup. Arema tak kunjung mencetak gol sebab lini pertahanan PSIS yang dikawal Wallace Costa sangat tangguh.

“Sebenarnya di pertandingan ini pemain Arema sudah mengupayakan keras. Karena belum mampu kemenangan, setelah itu harus main lebih baik lagi,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *