Fenomena Alam Heboh Cilacap 2019, Jutaan Ikan Mati hingga Buaya Nusakambangan

Lanskap Cilacap amat kompleks. Di utara merupakan pegunungan, sebaliknya di bagian selatan berdekatan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak keliru, kejadian alam istimewa juga sering terjalin di area ini.

Sejauh 2019, Liputan6. com menulis paling tidak terdapat 3 kejadian alam abnormal yang terjalin di area ini. Ini karena kejadian ini tidak sempat terjalin ataupun amat tidak sering terjalin.

Kejadian alam awal merupakan kedatangan buaya di perairan Nusakambangan. Buaya di perairan Nusakambangan serta Laguna Segara Anakan ini nampak terakhir kali pada kisaran 1989.

Berakhir kematian buaya dikala itu, buaya seakan hilang ditelan Laguna Segara Anakan. Hingga setelah itu, buaya kembali timbul pada Mei 2019, ataupun selang 20 tahun setelah itu.

Kejadian alam abnormal kedua merupakan semprotan lumpur dari sumber Pantek di kebun Dusun Sikampuh, Kecamatan Kroya, Cilacap. Masyarakat juga gempar karena awal sumber ini sesungguhnya cuma buat kebutuhan pengairan.

Sepanjang sebagian durasi, sumber ini didiamkan, hingga kesimpulannya periset dari Universitas Jenderal Soedirman serta ESDM mempelajari isi zat yang di sumber pantek ini. Unsoed melaporkan sumber ini tidak beresiko.

Kejadian alam abnormal terakhir yang menggemparkan merupakan insiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *