Fenomena Aneh ‘Gulali’ Es Muncul di Irlandia Utara, Begini Penampakannya

Fenomena Aneh ‘Gulali’ Es Muncul di Irlandia Utara, Begini Penampakannya

Fenomena alam unik di sedang cuaca musim salju nampak di Irlandia Utara.
Gumpalan es berupa aneh menyerupai gulali berwarna putih mencukupi pepohonan, bersandar di tiap tiap ranting dan dedaunan.
Diberitakan BBC, berjalan di wilayah Fermanagh dan Tyrone, orang-orang di sana dikejutkan bersama penampakan permen gulali yang melekat terhadap pepohonan yang tumbuh di hutan setempat.
Namun, benda putih yang melekat itu bukanlah gulali sungguhan yang biasa dijajakan di pasar malam. Melainkan gumpalan es berupa aneh yang nampak di dahan-dahan pohon.
Saat diamati lebih dekat, orang-orang sanggup lihat ratusan helai es tidak tebal yang membentuk rambut putih. Jika disentuh tangan manusia atau terpapar matahari musim dingin, es itu dapat mencair. Kini, fenomena alam aneh itu disebut ‘rambut es’.

Kristal es terbentuk di bagian kayu yang membusuk terhadap malam musim dingin yang lembap dikala suhu tersedia di bawah nol derajat celcius. Menurut ilmuwan, ini disebabkan oleh jamur yang mengakibatkan es membentuk helaian rambut tidak tebal bersama diameter kira-kira 0,01 milimeter.
Es rambut yang dikenal sebagai bunga es terhitung ditemukan di sejumlah tempat, layaknya County Fermanagh di Castle Archdale, Florence Court, Castle Coole, Cladagh Glen, dan Big Dog Forest.
Fenomena ini amat jarang terjadi. Banyak warga Irlandia yang memanfaatkan momen atau fenomena langka selanjutnya bersama berjalan-jalan di kira-kira hutan dan berswafoto bersama gulali es yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *