Gagal di Liga Europa, Arsenal Harus Bayar Rp 82,5 Miliar

Gagal di Liga Europa, Arsenal Harus Bayar Rp 82,5 Miliar Kegagalan Arsenal melaju ke babak 16 Besar Liga Europa 2019/2020 amat barangkali berdampak besar. Sebab, The Gunners berpotensi membayar ganti rugi ke pengagum pemilik tiket terusan senilai 4,5 juta paun.

Arsenal kalah dari Olympiakos pada leg ke-2 babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Emirates tersebut, Arsenal kalah 1-2.

Arsenal tertinggal dari gol Pape Cisse pada menit Taruhan Bola ke-53. Tidak ada gol yang tercipta ulang pada saat normal. Agregat sesudah itu menjadi imbang 1-1, Arsenal menang 1-0 di leg pertama.

Laga berlanjut ke babak tambahan waktu. Arsenal mencetak gol lewat Pierre-Emeric Aubameyang menit 113. Harusnya, hasil imbang 1-1 cukup untuk Arsenal melaju ke 16 Besar. Namun, Youssef El-Arabi membawa Olympiakos menang 1-2, sekaligus menghalau Arsenal.

Gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Europa menjadi musibah bagi Arsenal. Sebab, Liga Europa menjadi keliru satu jalur yang bisa dipakai The Gunners lolos ke Liga Champions, apalagi performa di Premier League tak cukup bagus.

Musim 2018/2019 lalu, Arsenal bisa melaju ke final Liga Europa. Akan tetapi, mereka kalah dari Chelsea bersama dengan skor 1-4. Pada musim ini, cara Mesut Ozil dan kawan-kawan sudah terhenti pada babak 32 Besar.

Bukan hanya secara prestasi, Arsenal terhitung kehilangan pendapatan dikarenakan tersingkir dari Liga Europa. The Gunners sudah pasti kehilangan duwit hak siar dan hadiah Liga Europa yang jumlahnya cukup besar.

Selain itu, dikutip dari Daily Mirror, Arsenal terhitung kudu membayar ganti rugi kepada pengagum yang sudah membeli tiket terusan selama satu musim. Jumlahnya cukup besar, sampai 4,5 juta paun atau sekitar Rp 82,5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *