Horor gerakan tanah di Tumanggal Purbalingga, Seratusan Masyarakat Mengungsi

Horor gerakan tanah di Tumanggal Purbalingga, Seratusan Masyarakat Mengungsi

Horor Aksi Tanah di Tumanggal Purbalingga, Seratusan Masyarakat Mengungsi

Sebesar 36 keluarga yang terdiri dari 100 jiwa lebih di Desa Pagersari, Dusun Tumaggal, Kecamatan Pangadegan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah diungsikan karena rumahnya cacat dampak musibah tanah beranjak.

Musibah tanah beranjak itu terjalin pada Kamis pagi, dekat jam 06. 00 Wib. Tanah seketika beranjak berakhir dipicu hujan rimbun berhari- hari.Taruhan Bola

Dampak aksi tanah, dekat 165 rumah terdampak. Sebagiannya cacat akut alhasil tidak pantas mendiami. Kehancuran berbentuk tembok retak, rekah, sampai menimbulkan salah satu dapur di rumah masyarakat roboh.

“ Itu dampak tanah beranjak ataupun land slide betul,” tutur Kepala Eksekutif Setiap hari Tubuh Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) Purbalingga, Umar Fauzi, Jumat( 4 atau 12 atau 2020).

Pengungsian terletak di SD Negara 1 Tumanggal serta di Posko Pengungsian Tumanggal. Mereka yang sedang bertahan di pengungsian merupakan masyarakat yang rumahnya beresiko amat besar bila terjalin musibah buntut.

Ia menarangkan, di desa yang terdampak tanah beranjak itu jumlah jiwa menggapai 706 orang. Hendak namun, tidak segenap diungsikan. Sedangkan ini, cuma masyarakat yang rumahnya cacat berat lah yang diungsikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *