Ini 10 Rekor di Liga Champions yang Belum Terpecahkan

Ini 10 Rekor di Liga Champions yang Belum Terpecahkan Liga Champions adalah sebuah kompetisi sepak bola antarklub di benua Eropa. Kompetisi ini terlalu prestisius supaya jadi impian bagi hampir setiap pemain.

Namun, untuk meraih trofi Liga Champions bukan perkara yang mudah. Bahkan, bukan sebuah jaminan, klub bersama skuad mahal sanggup merengkuh titel Liga Champions.

Sepanjang perhelatan Liga Champions kerap tersaji momen menarik yang dikerjakan pemain atau klub. Tak jarang rekor-rekor fantastis diukir di pentas tersebut.

Sementara itu, Liga Champions musim ini mesti berhenti IDN Poker Online sejenak akibat adanya pandemi virus corona penyebab COVID-19. Saat dihentikan, turnamen tersebut sedang memasuki babak 16 besar atau fase gugur.

Di sisi lain, tidak adanya Liga Champions untuk pas waktu, kita mungkin sanggup mengingat kembali beberapa momen hebat yang pernah tersaji di ajang yang digelar UEFA tersebut.

Berikut ini rekor Liga Champions yang susah dipecahkan, seperti dilansir dari Give Me Sports.
10 Rekor di Liga Champions yang Sulit Dipecahkan

1. Hattrick Tercepat

Beberapa pihak masih mendebatkan rekor hattrick Befetimbi Gomis. Sebab, Gomis melakukannya di dalam dua babak, yakni menit 45 babak (pertama), 48, dan 52.

Gomis mangoleksi hattrick cuma di dalam delapan menit. Ia termasuk mencatatkan gol keempatnya pada laga tersebut. Kala itu, Lyon, klub yang dibelanya, sukses menghancurkan Dinamo Zagreb bersama skor 7-1 pada musim 2011-2012.

2. Pemain bersama Gol Terbanyak di dalam Satu Pertandingan

Lionel Messi jadi satu-satu pemain yang sanggup mencetak lima gol di dalam 90 menit. Catatan tersebut ditorehkan Messi pas Bercelona bertemu wakil Bundesliga, Bayern Leverkusen, pada Liga Champions 2011-2012.

3. Tak Kebobolan Terlama

Arsenal pernah tak kebobolan selama 10 laga secara beruntun di Liga Champions. Adalah, Jens Lehman yang jadi aktor gawang the Gunners tetap perawan sejak Oktober 2005 sampai April 2006.

4. Kiper Terbanyak Cetak Gol

Tak banyak yang menyangka seorang kiper sanggup mencetak gol banyak gol di pentas sebesar Liga Champions. Namun, perihal tersebut pernah dikerjakan oleh seorang kiper bernama Hans-Jorg Butt.

Butt sanggup menorehkan tiga gol ke gawang Juventus bersama tiga tim berbeda, yakni Hamburg, Bayern Leverkusen, dan Bayern Munchen.

5. Gol Terbanyak di dalam Satu Pertandingan

Pertandingan yang menyajikan banyak gol terjadi pas Borussia Dortmund bertemu Legia Warsawa di Liga Champions 2016-2017.

Kala itu, pada laga tersebut tercipta 12 gol, bersama delapan gol di antaranya dicetak Borussia Dortmund dan sisanya dilesakkan tim tamu, Legia Warsawa.

6. Pemain Tertua

Marco Balotta jadi pemain tertua yang pernah bermain di Liga Champions. Catatan tersebut tersaji pas Lazio merintis laga terakhir Grup C kontra Real Madrid di Liga Champions 2007-2008.

Pada laga tersebut Marco Ballotta telah berusia 43 tahun dan 253 hari.

7. Pemain bersama Gol Terbanyak di dalam Satu Musim

Cristiano Ronaldo jadi pemain paling produktif di Liga Champions 2013-2014. Ketika itu, Ronaldo sanggup membukukan 17 gol di dalam satu musim untuk Real Madrid.

8. Kehadiran Penonton Terbanyak

Pertandingan Barcelona versus Paris Saint-Germain pada Liga Champions 1994-1995 jadi laga yang paling banyak dihadiri penonton. Kala itu, ada 115.500 orang yang melihat langsung pertandingan tersebut di Camp Nou.

9. Bek bersama Gol Terbanyak di dalam Satu Laga

Bek sayap Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, jadi bek pertama yang mencetak tiga gol di dalam satu pertandingan. Torehan tersebut tercipta pas PSG bertemu Anderlecht pada Liga Champions 2017-2018.

10. Pencetak Gol Termuda

Rodrygo Goes jadi sorotan pas mencetak hattrick untuk Real Madrid yang mengalahkan Galatasaray 6-0 pada laga Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu (7/11/2019).

Catatan tersebut menjadikan Rodrygo sebagai pemain termuda ke-2 yang mencetak hattrick di Liga Champions, yakni 18 tahun 301 hari. Namun, rekor pencetak gol termuda masih dipegang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yakni 18 tahun 113 hari.

Rekor Raul tersebut tersaji pas El Real bertemu Ferencvaros di Liga Champions 1995-1996.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *