Kesibukan di Timnas Takijistan hingga Dilepas Persebaya

Kesibukan di Timnas Takijistan hingga Dilepas Persebaya Kepergian Manuchehr Jalilov dari Persebaya masih mengejutkan sejumlah pihak. Tak ada yang menyangka klub berjulukan Bajul Ijo itu membiarkan Jalilov, yang terhitung pemain produktif sejak bergabung pada awal musim.

Jalilov dilepaskan setelah Persebaya Agen Betting mengumumkannya pada Selasa (17/9/2019). Alasannya, dia dapat sangat disibukkan bersama agenda bersama Timnas Tajikistan pada Oktober 2019 dan hal itu diakui merugikan Persebaya, yang beradu di Shopee Liga 1 2019.

Kami sempat berkomunikasi bersama Jalilov pada Minggu (15/9/2019). Jalilov pada saat itu menceritakan pengalamannya lagi ke Timnas Tajikistan. Maklum, dia kali terakhir bermain untuk Timnas Tajikistan di dalam laga persahabatan kontra Filipina pada 27 Maret 2018.

“Terima kasih atas perhatiannya. Saya bahagia melihat timnas saya memenangi dua pertandingan itu. Raihan enam poin itu perlu sekali untuk kami di kualifikasi,” ungkap Jalilov kepada Bola.com.

Namanya lagi masuk Timnas Tajikistan untuk putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia dan rekan-rekannya beradu bersama Jepang, Mongolia, Kirgizstan, dan Myanmar.

Di dua laga awal, Timnas Tajikistan menuai kemenangan kandang dan tandang kontra Kirgizstan (5 September) dan juga Mongolia (10 September). Jalilov tidak mencetak gol di dalam laga yang berakhir tiap-tiap 1-0 dan 2-0 tersebut.

Timnas Tajikistan saat ini mendiami posisi puncak klasemen Grup F bersama raihan enam poin. Mereka berada di atas Jepang, yang baru mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Sesuai jadwal putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dapat berlangsung hingga 9 Juni 2020. Hal serupa terhitung dialami Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *