Klub Premier League Berencana Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona

Klub Premier League Berencana Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona Klub-klub Premier League sebagian kali menggelar rapat virtual untuk membicarakan masa dekapan kompetisi dan klub. Salah satu tema yang dibahas adalah konsep ulang menggelar latihan.

Tidak tersedia ulang pertandingan Premier League yang digelar sejak pekan ke-29. Pandemi virus corona membawa dampak semua pertandingan ditangguhkan. Hal ini bukan hanya berjalan di Inggris, tapi di belahan dunia lain.

Bukan hanya pertandingan yang tidak bisa digelar, latihan pun tidak bisa dilakukan. Para pemain merintis latihan secara personal bersama program yang disiapkan pelatih masing-masing.

Beberapa selagi lalu, Tottenham menggelar latihan di Agen Slots Online taman bersama kuantitas pemain yang terbatas. Hal ini mendapat kecaman dari publik dikarenakan di Inggris kini diberlakukan aturan ‘lockdown’.

Dikutip dari The Sun, klub Premier League memiliki rencana menggelar latihan dalam selagi dekat. Latihan bakal digelar bersama syarat yang ketat dan mencermati kebugaran dan keamanan para pemain.

Sebelum masuk ke markas latihan klub, para pemain bakal merintis tes cepat untuk virus corona. Mereka bakal merintis tes di dalam mobil. Mereka bisa masuk tempat latihan andai hasil tesnya bagus.

Ketika udah berada di lapangan, kontak antar pemain pun dilarang. Pemain bakal berlatih dalam grup kecil yang terdiri dari lima atau enam pemain. Latihan termasuk digelar dalam porsi ringan.

Latihan berikut rencananya bakal di mulai pada 30 Juni mendatang, bersama catatan kondisi membaik. Latihan ini diharap bisa membawa dampak pemain siap kala sewaktu-waktu kompetisi ulang dimulai.

Klub-klub Premier League rupanya mendambakan mencontoh konsep yang dikerjakan klub Jerman. Bayern Munchen udah dua pekan menggelar latihan dalam kuantitas terbatas. Latihan termasuk tak digelar rutin tiap tiap hari.

Dalam latihan para pemain termasuk menerapkan pembatasan jarak atau physical distancing sebagai usaha menghambat terinfeksi virus corona. Para pemain mengaplikasikan jarak antara satu setengah sampai dua meter. Latihan digelar tanpa kontak fisik.

Apa yang dikerjakan Die Rotten berikut termasuk pada mulanya diterapkan dua klub Bundesliga, yakni Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg.

“Sangat tidak biasa melaksanakan sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, tapi termasuk mengasyikkan lihat teman-teman secara personal lagi,” ujar Manuel Nuer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *