Kompetisi Geografi UPI 2015

 

ASEAN Geo- Smart Competition 2015 ialah olimpiade geografi tingkatan ASEAN yang diselenggarakan oleh Unit Pembelajaran Geografi Universitas Pembelajaran Indonesia( UPI) dengan tema” Kedudukan Penting Geografi Indonesia buat MEA 2016″. Kegiatan yang bertempat di Bangunan Achmad Sanusi UPI ini berjalan pada 11- 12 November 2015. Jumlah partisipan yang turut ikut serta dalam aktivitas olimpiade tahun 2015 ini ialah beberapa 200 partisipan yang terhambur dari nyaris semua ceruk nusantara. Meski yang memasukkan diri sedang terbatas pada partisipan yang berawal dari Indonesia tetapi pengumuman dari kegiatan ASEAN Geo- Smart Competition 2015 ini telah hingga gaungnya ke negara- negara di area Asia Tenggara.

Para partisipan ASEAN Geo- Smart Competition 2015 dikala melakukan pertanyaan tercatat di kampus UPI Bandung.( Galangan. Badan ASEAN Geo- Smart Competition 2015)

Berlainan dengan Geo- Smart Competition tadinya, ASEAN Geo- Smart Competition 2015 memperkenalkan malam kedekatan untuk para finalis seusai pemilahan tercatat. Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 11 November 2015 ini, 5 regu dengan film yang terdaftar sebagi pencalonan film terfavorit diwajibkan buat mengemukakan isi siaran visual itu. Malam kedekatan ditutup dengan kegiatan” Main Angklung” yang dipandu oleh Andi Aji Setianata, mahasiswa Unit Pembelajaran Geografi sekalian badan KABUMI UPI. Kegiatan Geotrek ataupun uji alun- alun dilaksanakan pada hari berikutnya ialah pada hari Kamis bertepatan pada 12 November 2015 di area Stone Garden, Padalarang, Jawa Barat.

Pada hari yang serupa, pula diselenggarakan talk show berjudul” Kedudukan Penting Geografi Indonesia buat MEA 2016″. Partisipan kegiatan tiba dari bermacam golongan, semacam guru pembimbing, mahasiswa, serta biasa. Kegiatan ini memperkenalkan pemateri yang pakar dalam bidangnya: Sabda Firdaus( National Geographic Indonesia), Dokter. rer. nat. Sumaryono, Meter. Sc.( Tubuh Data Geospasial) serta Profesor. Dokter. Enok Maryani, Meter. S.( Dosen Unit Pembelajaran Geografi UPI). Poin yang diperbincangkan merupakan usaha yang wajib dicoba oleh kita dalam mengalami MEA 2016 bagus diamati dari bagian geografi, pariwisata, pangkal energi orang serta pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *