Liverpool Diizinkan Pakai Emblem Piala Dunia Antarklub di Premier League

Liverpool Diizinkan Pakai Emblem Piala Dunia Antarklub di Premier League Liverpool dikabarkan The Telegraph meraih izin kenakan emblem Piala Dunia Antarklub di ajang Premier League. Namun, pemakaian emblem tersebut cuma boleh untuk satu laga.

The Reds baru saja meraih trofi juara Piala Dunia Taruhan Bola Antarklub 2019. Pada laga final di Khalifa International Stadium, Doha, 21 Desember lalu, Liverpool menang 1-0.
Kemena

ngan itu didapatkan bersama ada masalah payah. Liverpool ditahan 0-0 Flamengo sepanjang 90 menit. Alhasil, laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Gol skuat Si Merah kelanjutannya tercipta terhadap menit ke-99 lewat aksi Roberto Firmino.

Bagi Liverpool, ini adalah trofi perdana di Piala Dunia Antarklub. Mereka sempat terlibat dalam persaingan yang mirip terhadap 2005 lalu. Namun The Reds kalah 0-1 dari wakil Brasil, Sao Paolo, terhadap babak final.

Sebagai juara, Liverpool berhak untuk mengenakan emblem emas sebagai bukti bahwa mereka sudah menjuarai Piala Dunia Antarklub. Emblem itu berasal dari federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA.

UEFA pun merestui mereka untuk mengenakannya di ajang Liga Champions. Bahkan, Liverpool diberi masa kala hingga persaingan Piala Dunia Antarklub 2020 digelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *