Ljungberg Siap Bantu Arteta

Ljungberg Siap Bantu Arteta Per hari Minggu (22/12/2019), Freddie Ljungberg takkan lagi menjabat sebagai pelatih kepala Arsenal. Sebab, klub yang berbasis di Kota London selanjutnya udah menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih tetap.

Pengangkatan Arteta sebagai pelatih selamanya Arsenal secara resmi diumumkan terhadap hari Jumat (21/12/2019). Ia menjadi penghujung pencarian pelatih the Gunners semenjak sosok sebelumnya, Unai Emery, dipecat.

Ljungberg sendiri hanya berstatus sebagai Taruhan Bola pelatih interim. Serangkaian hasil yang diterima the Gunners dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi sepertinya tidak memadai untuk menyebabkan manajemen klub yakin bisa yakin dengannya.

Alhasil, laga kontra Everton terhadap hari Sabtu (21/12/2019) ini dapat menjadi yang terakhir baginya. Arteta dapat menemani Pierre-Emerick Aubameyang dkk di pertandingan selanjutnya melawan Bournemouth terhadap Boxing Day.

Sampai sekarang, belum diketahui apakah Ljungberg dapat masuk dalam staf kepelatihan Arsenal, lagi menukangi skuat akademi, atau bahkan berakhir di klub lain. Namun ia punya kemauan untuk mendukung Arteta.

“Bagi saya, tugas utamanya adalah hanya mencoba untuk menyebabkan kapal selamanya seimbang dan mendukung sebisanya,” buka Ljungberg dalam wawancara bersama dengan web site resmi klub.

“Saya terasa terhormat bisa lakukan itu. Saya studi banyak dan aku udah tidak sabar mengidamkan segera berjumpa bersama dengan Mikel dan juga bicara dengannya, bicara soal sepak bola,” lanjutnya.

“Saya pikir kita bisa mengembalikan tim ini di tempatnya yang semula. Ini adalah sebuah kehormatan yang terlampau besar, terlampau besar,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *