Lokasi Geografi Serta Situs Di Bondowoso

Lokasi Geografi Serta Situs Di Bondowoso

Kehidupan orang di era kemudian memanglah amatlah misterius, jejak- jejak kehidupannya cuma dapat diamati dari peninggalan- peninggalannya yang tertinggal. Dari situ kita dapat berlatih dari kehidupan era kemudian supaya tidak mengulangi kekeliruan orang dari era kemudian.

Tidak hanya itu peninggalan- peninggalan dari era kemudian juga bisa jadi pangkal perekonomian dengan menjadikannya cagar adat ataupun tempat darmawisata. Tidak sedikit cagar adat yang jadi energi raih darmawisata yag bisa menatik turis dalam negeri ataupun mancanegara.

Tetapi, kemampuan besar itu sering diabaikan sampai mengganggu barang- barang memiliki itu. Perihal semacam itu juga terjalin di Bondowoso.

Kemampuan besar cagar adat di Kabupaten Bondowoso butuh memperoleh proteksi lebih bagus. Alasannya, situs- situs itu terhambur nyaris di 23 kecamatan serta terletak di posisi dengan tingkatan kerawanan besar. Ada pula aset Megalitikum itu antara lain berupa pemakaman, batu kenong, tempat- tempat penyembahan, arca, manik- manik.

Kasi Asal usul Serta Kepurbakalaan Biro Pembelajaran serta Kultur Bondowoso, Heri Kusdaryanto menerangkan kalau situs- situs itu terletak di lereng- lereng gunung serta di tanah kepunyaan warga. Alhasil situasi ini membuat kehadiran barang- barang memiliki rawan terjalin perampokan serta pengrusakan.

Buat itu grupnya berusaha buat menaikkan ahli jaga( Jupel) yang dikala ini sedang terhambur cuma di 17 kecamatan.

” Buat jupel daya honorer terdapat 56 orang. Buat yang PNS dari BPCB( Gedung Pelanggengan Cagar Adat) terdapat 17 orang,” ucapnya, semacam diambil PikiranRakyat- Bekasi. com dari RRI pada Jumat, 23 Oktober 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *