Makan Konate Jadi Kapten Persebaya

Makan Konate Jadi Kapten Persebaya Persebaya Surabaya menunjuk Makan Konate menjadi kapten tim terhadap Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menjelaskan ketetapan ini udah diambil alih sesudah berdiskusi bersama dengan manajemen klub. Hasilnya, Konate akan menjadi pemimpin skuat Bajul Ijo, bersama dengan Hansamu Yama dan Rachmat Irianto sebagai deputinya.

“Kami udah jalankan pertemuan bersama dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi. Saya terhitung presentasi ke pemain, bagaimana langkah kami bermain lebih cermat kembali formasi apa saja yang kami mainkan hingga kaptennya terhitung udah kami putuskan. Dalam meeting selanjutnya terhitung kami tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” ucap Aji.

Keputusan memilih Konate sebagai kapten sebenarnya Agen Sbobet udah muncul saat gelaran Piala Gubernur Jatim 2020. Mulanya, Rachmat Irianto menjadi kapten tim di dalam dua laga awal. Namun, gelandang muda itu absen di tiga laga berikutnya dikarenakan mengikuti TC Timnas Indonesia.

Makan Konate sesudah itu menggantikan peran pemain yang akrab disapa Rian itu bersama dengan mengenakan ban kapten di tiga laga tersisa. Dia terhitung yang mendapat kehormatan mengangkat trofi juara Piala Gubernur Jatim 2020, meski kelanjutannya tidak kondusif.

Ini akan menjadi kali pertama bagi Konate menyandang status kapten tim sejak berkarier di Indonesia menjadi 2012. Dia mengaku sangat terkejut saat diminta terima jabatan cukup perlu di dalam sebuah tim tersebut.

“Apalagi, aku baru gabung Persebaya. Dulu aku sempat menjadi kapten, tapi saat laga persahabatan saja. Saya singgah ke sini bukan untuk menjadi kapten. Saya hanya dambakan berkontribusi maksimal bagi tim,” ucap mantan pemain Persib Bandung itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *