Menpora Malaysia Minta Maaf, Akui Ada Pemukulan terhadap Suporter Timnas Indonesia

Menpora Malaysia Minta Maaf, Akui Ada Pemukulan terhadap Suporter Timnas Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, mengakui terjadinya pemukulan pada suporter Timnas Indonesia. Pernyataan ini sekaligus meluruskan keterangannya lebih dari satu hari lantas yang menyebut kejadian tersebut sebagai kabar bohong.

“Saya memohon maaf kepada rekan-rekan Taruhan Bola serumpun di Indonesia. Saya memohon maaf atas tragedi yang terjadi pada lebih dari satu hari lalu,” kata Saddiq di akun Twitternya, @SyedSaddiq, Sabtu (23/11/2019).

Sebelumnya, suporter Timnas Indonesia dikeroyok oleh sekelompok orang yang diduga pendukung Malaysia disaat bentrok ke-2 negara di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Saddiq sempat membantah momen pemukulan tersebut.

“Kami udah meraih laporan bahwa persoalan pemukulan itu tidak terjadi di Bukit Jalil atau kala pertandingan berlangsung, namun terjadi 20 km berasal dari Stadion Bukit Jalil pada pukul 03.00 pagi. Kami belum jelas persoalan tersebut apakah terjalin bersama dengan pertandingan sepak bola,” jelas Saddiq.

“Kasus ini melibatkan satu warga negara Indonesia. Kami memohon korban yang dipukul dapat tampil untuk mendukung penyelesaian persoalan ini. Kami memastikan keadilan berlaku baik untuk warga Malaysia dan Indonesia. Ini adalah tanggung jawab kami bersama,” jelas Syed Saddiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *