Michael Owen Menjadi Sosok di Balik Kesuksesan Aguero

Michael Owen Menjadi Sosok di Balik Kesuksesan Aguero Eks penyerang Liverpool Michael Owen merupakan sosok pemain yang dulu begitu dikagumi Sergio Aguero dan jadi sumber inspirasinya untuk bisa sukses di Premier League.

Owen merupakan lulusan akademi Liverpool. Ia mengawali debutnya di tim senior klub Merseyside berikut terhadap tahun 1997.

Ia lantas mendapat kesempatan tampil menyusul cederanya IDN Poker Online Robbie Fowler terhadap musim 1997-98. Owen lantas sukses memenangkan Sepatu Emas EPL dan dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Owen jadi aset yang sangat punya nilai bagi Liverpool bersama kecepatan larinya dan insting mencetak golnya yang bagus. Maka tak heran kecuali lantas Timnas Inggris memanggilnya untuk memperkuat tim di Piala Dunia 1998.

Sergio Aguero mengaku kala masih kecil ia sering menyaksikan Michael Owen bermain. Sebab ia mengaku sangat kagum bersama penampilannya.

Selain itu ia menyaksikan bahwa tersedia kesamaan pada dirinya bersama Owen. Dari situ ia pun terinspirasi untuk juga bisa tampil apik di Premier League.

“Ketika aku masih kecil aku mengidolakan Michael Owen. Saya senantiasa berkata. Bahkan di buku saya. Saya senang dirinya karena ia [ukuran tubuhnya] kecil,” ungkapnya layaknya dilansir Sky Sports.

“Ia punyai nomer 10, mirip layaknya aku di klub saya, dan ia bermain sebagai penyerang. Jadi aku berkata terhadap diri aku sendiri, kecuali seorang pemain kecil layaknya dirinya tampil bersama baik di Premier League, aku juga bisa melakukannya,” tutur Aguero.

Michael Owen awalannya hanya jadi pemain cadangan di skuat Inggris di Piala Dunia 1998. Sebab Glenn Hoddle, manajer The Three Lions kala itu, lebih senang menduetkan Alan Shearer bersama Teddy Sheringham.

Pada kelanjutannya ia menjadikan Owen sebagai tandem Shearer. Owen pun jadi starter di laga babak 16 besar kontra Argentina.

Pada menit ke-16, ia mencetak gol bagi Inggris bersama gol solonya yang menakjubkan. Sergio Aguero mengaku ia begitu kagum bersama gol yang dicetak Owen kala itu ke gawang Carlos Roa.

“Bayangkan aku masih anak-anak. Saya berusia 9-10 tahun, terhadap tahun 1996, 97, 98,” kenang Aguero.

“Ia mencetak gol luar biasa ini bersama Inggris [di Piala Dunia 1998 di Prancis]. Saya masih kecil, dan ketika aku menyaksikan gol itu aku tidak bisa mempercayai mata saya. Saya menyaksikan Piala Dunia di lingkungan aku dan aku berikan mengerti seluruh orang bahwa aku sangat menyukai Owen,” serunya.

Sergio Aguero merupakan keliru satu penyerang terbaik di Premier League kala ini. Sementara itu karir Michael Owen tak sangat bagus karena cedera yang sering ia alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *