Pelangi Berpendar Selama 9 Jam di Taiwan

Pelangi Berpendar Selama 9 Jam di Taiwan – Seseorang guru besar asal Taiwan mengklaim, beliau sudah jadi saksi pelangi membengkok sempurna yang berkelip sepanjang 9 jam. Dirinya berencana hendak memasukkan kejadian alam itu ke catatan rekor bumi.

Bagi Chou Kun- hsuan, seseorang guru besar dari Chinese Culture University, pelangi itu nampak sepanjang 8 jam 58 menit. Mejikuhibiniu itu nampak menghiasi pegunungan yang memutari Taipei.

Chou, bersama rekannya Liu Ching- huang, bergegas mengabadikan pelangi yang timbul pada bertepatan pada 30 November. Beliau mengakulasi mahasiswanya buat mengambil gambar dari seluruh ujung. Para guru besar itu pada awal mulanya memantau pelangi buat mencoba suatu filosofi kalau pita sinar turun bersamaan berjalannya durasi.

” Sangat luar biasa… Rasanya semacam hadiah dari langit… Amat tidak sering,” tutur Chou pada BBC, semacam diambil dari The Guardian pada Selasa( 5 atau 12 atau 2017).

” Kita sudah membongkar rekor tadinya, ialah 6 jam. Dikala itu aku nyaris tidak dapat bersandar buat makan siang.”

” Aku amat suka,” ucapnya lagi.

Lihat kutipan film pelangi membengkok sempurna yang diklaim berkelip sepanjang 9 jam:

Guru besar itu mencermati 4 pelangi terpisah sepanjang rentang waktu 9 jam, sekalian mengambil gambar seluruhnya dalam satu bingkai. Hari tadinya pelangi di dekat kampus timbul sepanjang 6 jam.

Campuran masa hujan yang menjebak hawa lembab, desiran angin cepat serta langit yang beberapa mendung membolehkan pelangi nampak sedemikian itu lama. Humiditas membuat awan serta menimbulkan hujan kencang, tetapi sedang banyak cahaya mentari.

Cahaya mentari yang melampaui hujan serta kelembaban di hawa menghasilkan kejadian itu, tetapi cuma bila diamati dari ujung yang betul.

Chou berencana buat mencatat ke Guinness World Records buat pelangi yang sangat lama nampak di bumi. Pemegang rekor tadinya nampak sepanjang 6 jam di atas Sheffield, Inggris, pada tahun 1994.

” Dengan 10. 000 lukisan yang kita ambil di unit kita sendiri, serta terus menjadi banyak yang didapat oleh orang lain di kampus serta banyak orang yang bermukim di dekatnya, aku percaya kita bisa meyakinkan pada Guinness detik untuk detik kalau pelangi ini bertahan sepanjang 9 jam,” tutur Chou terpaut penemuan pelangi itu.

Pelangi Dobel di Langit Australia

Kejadian sangat jarang yang lain terpaut pelangi sempat terjalin di langit Sydney, Australia. Kala itu, terdapat penampakan kejadian istimewa berbentuk pelangi dobel ataupun 2 pelangi. Bumi maya juga marak dengan artikel gambar insiden sangat jarang itu.

Anthony Duke, seseorang pakar meteorologi di Weatherzone menguak rahasia di balik terjadinya 2 bianglala itu. Di mana baginya itu tidaklah pelangi betulan, melainkan cuma bayang- bayang saja.

” Pelangi kedua sesungguhnya bayangan dari yang awal, semacam pantulan lukisan pada kaca. Corak merah pada bianglala awal terdapat di luar busur( lengkungan), namun pada yang kedua hendak terletak di dalam,” tutur Duke semacam diambil dari News. com. angkatan udara(AU), Juni 2017 kemudian.

Duke pula mengatakan kalau pelangi kedua jauh lebih pipih dari yang awal.

” Diperlukan sedikit ujung pandangan yang berlainan, terpaut kenapa corak merah dapat timbul di luar pada pelangi awal serta memudar di bianglala kedua sebab lewat lebih banyak rintik hujan,” nyata Duke.

Pelangi dini timbul sehabis sinar membayang sekali ke rintik hujan. Sedangkan pelangi dobel terjalin kala cahaya memantul melaluinya 2 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *