Pemain Gampang Dihantam Cedera, Persik Butuh Pelatih Fisik Andal

Pemain Gampang Dihantam Cedera, Persik Butuh Pelatih Fisik Andal Baru dua kali melakoni pertandingan Shopee Liga 1 2020, beberapa pemain Persik Kediri telah dihantam cedera. Mayoritas pemain cedera disebabkan otot tertarik pada bagian paha.

Pemain pertama yang mengalami cedera adalah Munhar. Akibatnya, mantan bek tengah Arema dan PSM Makassar ini belum sekali pun diturunkan di laga resmi.

Berikutnya, menyusul Faris Aditama, Sackie Teah Doe, dan Taruhan Bola terakhir kiper Dimas Galih Pratama.

Ketiga pilar ini terpaksa mesti ditarik terlihat lapangan waktu Persik Kediri menjamu Bhayangkara FC pada duel pekan ke-2 kompetisi yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (6/3/2020).

“Saya terasa merasakan sakit di paha waktu latihan, sebelum saat Persik tandang ke Persebaya. Sekarang terasa membaik, namun saya belum bisa memaksakan untuk bergerak terlalu banyak. Terutama pergerakan yang memerlukan cara kaki panjang,” ungkap Munhar.

Faris Aditama, yang mengalami kejang otot menit-menit akhir waktu menghindar Persebaya 1-1 pada laga pembukaan Shopee Liga 1 2020, sebenarnya tidak fit 100 prosen disaat ditahan Bhayangkara FC 1-1.

Bahkan kiper Dimas Galih termasuk mengerang kesakitan sehabis laksanakan tendangan gawang. Akhirnya, dia mesti ditandu terlihat lapangan.

Pelatih Persik, Joko Susilo, menyatakan Persik Kediri memerlukan seorang pelatih fisik untuk menjaga dan menambah kesegaran pemain sepanjang kompetisi.

“Pemain cedera banyak penyebabnya. Tapi, yang paling mendesak adalah kehadiran seorang pelatih fisik. Saya bukan pakar fisik. Dia yang paling sadar bagaimana membentuk fisik pemain. Dia termasuk sadar bagaimana menjaga kesegaran pemain di kompetisi yang padat dan panjang,” ujar Joko Susilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *