Penyakit yang Diidap Alfin Lestaluhu, Kenali Gejala dan Penyebab Encephalitis

Penyakit yang Diidap Alfin Lestaluhu, Kenali Gejala dan Penyebab Encephalitis Dunia sepak bola Tanah Air kembali berduka atas kepulangan pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu. Pemain asal Ternate itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019) malam.

Seperti dilansir dari laman formal PSSI, Alfin Agen Sbobet Lestaluhu meninggal lantaran di serang penyakit ecephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia.

Lantas, apa sih penyakit encephalitis yang menyerang pemain muda mempunyai bakat tersebut?

Encephalitis adalah peradangan otak. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi yang mampu menyerang otak, mampu terjadi terhadap anak-anak hingga orang tua yang punya kekebalan tubuh yang lemah.

Seperti dikutip dari web site Encephalitis, penyakit ini tercatat lebih dari 6.000 persoalan di Inggris tiap tiap tahunnya. Bahkan, di Amerika Serikat sebanyak 250.000 pasien dirawat di rumah sakit dengan diagnosis encephalitis.

Encephalitis juga ke dalam penyakit langka yang berisiko mengancam jiwa seseorang. Penyakit ini perlu langsung ditangani, sebab encephalitis mampu menyebabkan terjadinya problem terhadap kapabilitas berbicara, memori (ingatan), hingga kematian.

Berikut adalah penyebab dan tanda-tanda penyakit encephalitis, seperti dirangkum dari Kids Health dan Encephalitis.info, Jumat (1/11/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *