Pep Guardiola Pesimistis Joao Cancelo Bertahan di Manchester City

Pep Guardiola Pesimistis Joao Cancelo Bertahan di Manchester City Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak percaya Joao Cancelo bakal tetap bertahan di timnya. Namun, Guardiola menyebut Cancelo tidak bakal angkat kaki berasal dari City pada Januari 2020.

Pemain berusia 25 th. tersebut bergabung ke The Citizens pada bursa transfer musim panas 2019. Joao Cancelo ditebus The Citizens berasal dari Juventus bersama dengan banderol yang capai 27,4 juta poundsterling (Rp 495 miliar) plus Danilo.

Hengkang ke Manchester City, Cancelo justru lebih Taruhan Bola banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing bersama dengan Kyle Walker yang tetap menjadi andalan untuk menduduki pos di segi kanan pertahanan.

Alhasil, bek asal Portugal itu baru mencatatkan 16 tampilan pada musim ini. Dari 16 laga tersebut, dia 11 kali tampil sejak menit awal.

Situasi tersebut bakal coba dimanfaatkan Valencia untuk membujuk Joao Cancelo sehingga rela hengkang berasal dari Manchester City pada Januari 2020. Tim Kelelawar Mestalla butuh tenaga Cancelo sebagai bek kanan.

Pep Guardiola mengakui terkecuali Joao Cancelo adalah pemain memiliki kwalitas dan bisa berkontribusi banyak untuk The Citizens. Akan tetapi, Guardiola ragu Cancelo bakal tetap berseragam Man City.

“Dalam sebulan paling akhir kami punya yang terbaik berasal dari Kyle Walker, dan aku tetap berikan peluang kepadanya. Cancelo beradaptasi dan dia punya mutu yang spesial, dan dia bisa menunjang kami didalam banyak pertandingan,” ujar Guardiola.

“Kami belanja dia untuk berada di sini didalam jangka selagi yang lama, bukan selama enam bulan, tetapi apa yang terjadi, telah terjadi,” lanjut eks pelatih Barcelona tersebut.

“Saya tidak jelas apa yang bakal berlangsung didalam beberapa pekan ke depan. Pada musim panas kami bakal mengupas era depannya,” kata Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *