Persebaya Promosikan 2 Pemain Timnas Indonesia

Persebaya Promosikan 2 Pemain Timnas Indonesia –  Persebaya Surabaya secara formal mempromosikan dua pemain tim junior untuk masuk tim senior di musim 2020. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho yang musim selanjutnya membela Persebaya U-20.

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 itu melengkapi formalitas promosi pemain muda yang dilaksanakan Persebaya Surabaya pada musim lalu. Sebelumnya, Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad dan Mochammad Supriadi telah lebih pernah membela tim senior meski termasuk tampil untuk tim U-20 pada musim 2019.

Enam pemain itu merupakan anggota perlu Persebaya Taruhan Bola U-20 yang meraih gelar juara Elite Pro Academy U-20 2019. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai Ernando dan Rizky telah layak mendapat peluang di tim senior.

“Persebaya punyai banyak talenta muda, pasti saja itu harus dimaksimalkan. Saya telah mengamati tampilan mereka, punyai potensi yang benar-benar besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punyai kemampuan,” kata Aji.

Aji memperhitungkan kegiatan Persebaya Surabaya yang akan tampil didalam beberapa ajang sepanjang musim 2020, di antaranya Liga 1 dan ASEAN Club Championship. Bahkan Persebaya termasuk berpeluang tampil di Piala AFC. Dia membutuhkan skuat bersama kuantitas pemain yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *