Prediksi Gogos Buntut di Cianjur Selatan, Puluhan Keluarga DIungsikan

Prediksi Gogos Buntut di Cianjur Selatan, Puluhan Keluarga DIungsikan

Prediksi Gogos Buntut di Cianjur Selatan, Puluhan Keluarga DIungsikan

Prediksi gogos buntut yang terjalin di area selatan Kabupaten Cianjur, puluhan jiwa dari 10 keluarga di Dusun Sukarame Kecamatan Sukanagara diungsikan ke tempat nyaman.

Tahap itu dicoba sebab tingginya curah hujan di area itu.

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan berkata, dikala ini terdapat 10 keluarga terdesak diungsikan ke beberapa tempat tercantum langgar di Desa Gerai Ara, Dusun Sukarame yang ditaksir nyaman dari gogos buntut.

Ia mengemukakan kebingungan, karena tiap dikala curah hujan besar dengan keseriusan lama dapat saja kembali turun di beberapa besar area selatan Cianjur semenjak siang sampai petang menjelang.
Taruhan Bola
” Dekat 30 jiwa dari 10 kepala keluarga yang diungsikan, bagaikan usaha prediksi terbentuknya gogos buntut sebab perkampungan masyarakat rawan serta rawan terkubur gogos. Posisi perkampungan bersebelahan sekali dengan posisi gogos Cadas Hideung,” tuturnya dikala dihubungi Antara pada Sabtu( 21 atau 11 atau 2020).

Beliau menarangkan, beberapa besar masyarakat yang mengungsi rumahnya terhenti air berbaur lumpur dampak gogos. Apalagi, sebagian rumah hadapi cacat lagi di bagian depan sebab tertutup longsoran setinggi 1 m.

Grupnya tutur ia, telah mendirikan dapur biasa serta beberapa sarana cagak untuk masyarakat yang mengungsi tercantum lekas mendirikan posko kesehatan berkoordinasi dengan biro terpaut serta PMI Cianjur.

Tercantum sediakan peralatan untuk puluhan masyarakat yang buat sedangkan durasi, dimohon bertahan di pengungsian sebab curah hujan yang sedang besar, alhasil berpotensi membuat gogos buntut terjalin.

” Kita hendak optimalkan penindakan di posisi gogos, tercantum berkoordinasi dengan biro terpaut, buat membuat bendungan penahan tanah, alhasil bisa meminimalisir gogos menghantam perkampungan di dekat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *