Prinsip Geografi Interelasi dan Contohnya

Prinsip Geografi Interelasi dan Contohnya

Prinsip Geografi Interelasi dan Contohnya

Prinsip geografi digunakan untuk mengamati fenomena-fenomena yang berjalan di permukaan bumi. Umumnya, tersedia empat macam komitmen geografi, keliru satunya adalah komitmen interelasi.
Bandar Taruhan
Prinsip interelasi masuk di dalam ilmu geografi yang mempelajari segala kegiatan manusia dan alam, serta jalinan antara keduanya lewat perspektif area hingga terjadinya wujud pola area tertentu.

Prinsip interelasi atau keterkaitan merupakan komitmen yang digunakan untuk menelaah jalinan yang saling terkait antara tanda-tanda satu bersama dengan tanda-tanda geografi lain di dalam satu ruang.

Hubungan yang terkait dapat berjalan antara fenomena fisik dan fenomena sosial. Tentu saja tujuannya untuk menguraikan gejala-gejala atau jalinan yang tersedia di dalam area tersebut.

Sebenarnya bukan cuma jalinan antara fenomena dan fisik saja, sebagian ahli memperlihatkan komitmen interelasi dapat mengutarakan jalinan antara tanda-tanda fisik bersama dengan tanda-tanda fisik, tanda-tanda fisik bersama dengan sosial, dan tanda-tanda sosial bersama dengan tanda-tanda sosial.

Nantinya, hasil berasal dari komitmen geografi dapat menggambarkan karakteristik geografi suatu wilayah.

Contoh Prinsip Geografi Interelasi

Berikut ini merupakan perumpamaan komitmen geografi interelasi yang udah dirangkum berasal dari bermacam sumber.

1. Fenomena banjir kronis yang berjalan sebab penebangan hutan di lokasi hulu. Fenomena ini menunjukan ada komitmen interelasi sosial bersama dengan tanda-tanda fisik dan jalinan antara kelakuan manusia yang berdampak pada rusaknya alam.
2. Terjadinya tsunami di suatu lokasi sesudah ada gempa di sedang laut
3. Adanya suhu panas yang memicu penguapan, lantas terjadilah hujan
4. Terjadinya kekeringan sebab fenomena La Nina
5. Perusakan hutan yang mengganggu ekosistem flora dan fauna

Bagaimana, udah sadar perihal komitmen geografi interelasi dan contoh-contohnya? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *