Update Cuaca Jabodetabek, Hujan Badai Hari Ini

Update Cuaca Jabodetabek, Hujan Badai Hari Ini

Berdasarkan pada prakiraan cuaca di Jakarta Rabu 28 Oktober 2020 siang nanti, hujan ringan di Jaksel dan Jaktim, namun Jakbar Jakpus Jakut dan Kep Seribu cerah berawan.

Namun pada prakiraan cuaca di Jakarta Rabu 28 Oktober 2020 malam nanti, seluruh lokasi Jakarta cerah berawan.

Pada prakiraan cuaca di Jakarta Rabu 28 Oktober 2020 dini hari nanti, hujan ringan di Jakut dan Kep Seribu, namun Jakbar Jakpus Jaksel dan Jaktim berawan.

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Jakarta Rabu 28 Oktober 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir di lokasi Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel pada sore menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam situsnya.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Rabu 28 Oktober 2020, rentang suhu hawa Jakarta berkisar 23-33 derajat Celsius.
tribunnews
Prakiraan cuaca Kecamatan Kota Bogor, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 28 Oktober 2020. (bmkg.go.id)

Hujan Ringan di Bogor Depok Tangerang dan Bekasi pada Siang Nanti

Sementara itu prakiraan cuaca di Bodetabek Rabu 28 Oktober 2020 siang nanti, hujan ringan di Bogor Depok Tangerang dan Bekasi, namun Karawang diprediksi berawan tebal.

Begitupun pada prakiraan cuaca di Bodetabek Rabu 28 Oktober 2020 malam nanti, hujan lokal di Bogor Depok Bekasi dan Karawang, namun Tangerang diprediksi berawan.

Namun pada prakiraan cuaca di Bodetabek Rabu 28 Oktober 2020 dini hari nanti, cuaca cerah berawan berjalan di Depok Bekasi dan Karawang, namun Bogor dan Tangerang diprediksi berawan.
tribunnews
Prakiraan cuaca Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Rabu 28 Oktober 2020 (bmkg.go.id)

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Bodetabek Rabu 28 Oktober 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai angin dan petir di lokasi Bogor Depok Bekasi dan Karawang.

“Waspada terjadinya hujan sedang-lebat yang mampu disertai kilat/petr dan angin kencang pada siang sampai menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam situsnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca di Bodetabek Rabu 28 Oktober 2020, suhu hawa di Bogor 19-29 derajat Celsius, Depok 22-30 derajat Celsius, Tangerang 23-32 derajat Celsius, Bekasi 22-30 derajat Celsius, dan Karawang 22-30 derajat Celsius.

Waspada Intensitas Hujan Lebat sampai Akhir Tahun, BMKG: La Nina Berdampak pada Kenaikan Curah Hujan

Anomali cuaca akibat fenomena La Nina di Samudera Pasifik merasa merasa dampaknya di Indonesia.

Akibat La Nina, curah hujan jauh lebih tinggi dibanding pada suasana normal agar jadi besar potensi bencana hidrometereologi layaknya banjir, longsor, dan angin kencang.

Sebagian besar lokasi di Indonesia telah memasuki musim hujan pada bulan Oktober yakni lebih dari satu Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *